Nusa Pers Mengajak Generasi Millenial untuk Membendung Paham Radikalisme

Jakarta – Perhimpunan Pers Mahasiswa Nusa Pers mengimbau masyarakat khususnya generasi milenial untuk bukan hanya mewaspadai penyebaran radikalisme tetapi membendungnya.

Imbauan tersebut dilaksanakan melalui sebuah diskusi publik yang mengangkat tema “Upaya Peran Pers dan Generasi Millenial dalam Membendung Paham Radikalisme”.

Ketua Nusa Pers, Abdul H K, mengatakan bahwa diskusi publik ini dalam rangka memberikan pemahaman lebih kepada generasi muda dan masyarakat mengenai radikalisme serta mendorong peran pers dalam membendung paham radikalisme.

Diusungnya tema ini karena masih terdapat berbagai kelompok yang memiliki paham radikal dan tentu saja akan berbahaya bagi kehidupan harmonis di tengah-tengah masyawakat kita.

“Kami berharap pers mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpapar paham radikalisme dan mengajak kaum muda untuk lebih sering mencari informasi dengan sumber yang dapat dipercaya.”

Selain itu, pers diharapkan menjadi garda terdepan dalam perlawanan terhadap informasi palsu atau hoax, khususnya mengenai radikalisme. Pers sangat diharapkan memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat agar terwujudnya keharmonisan berbangsa dan bernegara.

Diskusi publik akan digelar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (21/2). Diskusi rencananya akan dihadiri Brigjen Pol. Budi Setiawan (Karo Multimedia Divisi Humas Polri), Adi Prayitno (Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia) dan Kesit Budi Handoyo (Sekretaris PWI DKI Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *